BERITA

  • Ma'mun Sudasti  Ungkap PAT Gunakan Lembar Jawaban Manual tidak CBT

    Ma'mun Sudasti Ungkap PAT Gunakan Lembar Jawaban Manual tidak CBT

    Jakarta, (06/6) MTs Negeri 33 Jakarta gelar Penilaian Akhir Tahun  pelajaran semester genap tahun ini  menggunakan Lembar Jawaban Manual bukan menggunakan CBT (Computer Base Test) seperti semester lalu. Ini dikarenakan sebagai bentuk memimalisir tindakan kecurangan yang dilakukan siswa saat menggunakan CBT. Ma'mun Sudasti, selaku ketua panitia PAT menjelaskan bahwa dengan menggunakan lembar jawaban sebagai bentuk meminimalisir kecurangan yang  dilakukan siswa semester lalu apalagi Pembelajaran jarak Jauh (PJJ) masih banyak siswa yang belum memaksimalkan belajarnya dirumah, sehingga panitia memutuskan untuk kembali memnggunakan lembar jawaban manual.

    Guru dan sekaligus pembina Rohis MTsN 33 Jakarta ini, mengungkapkan bahwa keputusan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah subhanawata'ala atas berakhirnya pandemik yang melanda di indonesia dan berharap dapat memotivasi belajar siswa serta menutup pintu kecurangan dalam ujian.

    Senada dengan siswa yang ditemui, mereka lebih menyukai penilaian akhir tahun (PAT) menggunakan lembar jawaban manual dikarenakan tampilan lebih luas dalam membaca soal. "Kalau menggunakan kertas  bisa lebih luas bacanya beda kalau hp, trus juga  kagak harus bawa hp, tidak menggunakan kuota, hemat baterai, tidak pusing melihat layar terus". ungkap siswa kelas 7 ini.

    Berbeda dengan yg lain, siswa yang mengaku duduk dibangku kelas 8 merasa  sulit kalau menggunakan kertas saat ujian. " Kan kalau CBT atau pakai hp kita bisa kerjasama sama temen, dengan kirim screenshoot jawaban dengan tidak menggunakan HP  sulit dapat jawaban dari temen". tutur siswa kelas 8 sambil tertawa ini.

    MTsN 33 Jakarta menggelar penilaian akhir tahun mulai tanggal 6 juni sampai 13 juni 2022 dengan menggunakan sepuluh ruang kelas yang dikuti siswa dari kelas 7 dan kelas 8. (PIC humas)

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks